Saturday, September 27, 2008

Google Chrome Beta


Google baru saja meluncurkan browser baru bernama google chrome. Google chrome beta diluncurkan pada tanggal 2 Setember 2008. Google chrome beta adalah sebuah web browser baru yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan, kemudahan penggunaan, serta integrasi yang baik dengan aplikasi berbasis web.

Google chrome diluncurkan untuk mengalahkan Microsoft yang telah mendominasi dunia browser. Google chrome sebenarnya berniat untuk menggantikan system operasi Windows dan menjadikannya platform yang bebas, kemudian memutus ketergantungan user terhadap legalitas aplikasi Windows, yang sudah berlangsung sejak lama. 

Search engine ini memiliki jangkauan yang luas. Tampilan bar tidak selalu muncul, hanya akan muncul pada waktu dibutuhkan.



Ketika saya mencoba untuk menjalankan browser google chrome versi beta, pengaturan bahasanya secara otomatis adalah bahasa Indonesia yang mengikuti pengaturan bahasa dalam laptop penulis.Sehingga memudahkan penulis unuk menggunakan browser ini sebagai pemula. Selain itu, tampilan google chrome ini lebih simpel dibandingkan browser lainnya. Awalnya saya tidak percaya bahwa google chrome sangat sederhana dibandingkan browser lainnya. Tetapi, setelah saya menggunakannya browser ini memiliki kecepatan yang dapat diandalkan. Toolbarnya yang sangat terbatas merupakan hambatan bagi saya untuk menakses internet, sehingga mengurangi kenyamanan. Misalnya, tidak adanya toolbar untuk menghentikan proses browsing.

 

Sumber :

·  http://dimascyber.web.id/2008/09/16/google-chrome-beta-alternatif-browser-masa-depan/

1 comment:

Anonymous said...

salam kenal ya moy...